10 Tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

21.57 Unknown 1 Comments

Pulau Pari, Kepulauan Seribu

10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi
Foto: Indonesiatravel

Dinamai pari karena bentuk pulau ini dari udara seperti ikan pari. Pulau Pari adalah destinasi sempurna untuk merasakan keindahan panorama pantai dalam balutan ketenangan di salah satu gugusan di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dengan suasana pulau yang masih asri dan belum ramai wisatawan, pulau ini menjadi pilihan tepat yang menjanjikan kesegaran dan kepuasan.
Pantai Pasir Perawan memiliki lingkungan yang masih asri dan tenang. Menghadap ke utara Laut Jawa, struktur pesisirnya memanjang berkelak-kelok dengan pasir putih begitu lembut. Keindahan ini dilengkapi panorama bibir pantai berupa hutan bakau yang rindang begitu indah sekaligus unik.
Air Terjun Barereng, Toraja

10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Wikipedia
Kawasan Barereng Lembang (Desa) Rante Limbong, Kecamatan Kurra, Toraja, ini akan menjadi kawasan percontohan terpadu di bidang perikanan rakyat, pariwisata, dan pengembangan holtikultura. Kawasan yang baru dibuka ini akan dikembangkan oleh pemerintah setempat menjadi primadona baru khususnya dibidang pariwisata.
Selain air terjun yang masih alami dan perawan, Barereng juga memiliki keindahan landscape yang menawan. Alhasil, jika Anda mengunjungi Barereng, Anda tidak hanya menikmati air terjun dan panorama yang elok, tapi juga wisata holtikultura.
Pantai Madasari, Cimerak, Jawa Barat

10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Foto: Genrambai. blogspot.com
Pantai ini menyajikan panorama alam yang spesifik dengan pulau-pulau kecilnya berpadu dengan hijaunya datan masawah, dan dihiasi pula oleh batu-batu karang yang unik , dengan pantainya yang landai.
Disekeliling objek ditumbuhi pepohonan hijau dengan hamparan dataran, serta di dalamnya terdapat jalan setapak yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki menuju objek wisata pantai Batukaras. Terletak di desa Masawah Kecamatan Cimerak +20 km Dari Green Canyon ke arah selatan, dapat dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan atau sekitar 40 km dari Pantai Pangandaran.

Pantai Sawarna, Banten
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi
Foto: Postberita.com
Pantai Sawarna merupakan tempat wisata pantai baru di sisi selatan Propinsi Banten. Dan sejak tahun 2000-an mulai banyak pengunjung yang mengunjungi Pantai Sawarna. Nama Pantai Sawarna populer lewat dunia maya dan termasuk obyek wisata baru yang populer di abad ini.
Pantai ini memiliki keunikan. Gerbang pantai Sawarna dengan Desa Sawarna dipisahkan oleh aliran sungai dangkal yang cukup lebar. Siapapun yang ingin pergi ke desa tersebut harus melewati jembatan kayu gantung. Tentu in imenjadi pengalaman unik dan menantang layaknya sedang mengikuti outbound.

Pantai Sowan, Tuban, Jawa Timur
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Foto: Wisatapanorama.com

Satu lagi obyek wisata pantai di Tuban, Jawa Timur, yaitu Pantai Sowan mulai menjadi incaran wisatawan domestik (wisdom) dari berbagai daerah di Jatim dan Jateng. Meskipun masyarakat lebih mengenai obyek wisata setempat sebagai Pantai Sowan, namun di pintu gerbang masuk tertulis Wana Wisata Sowan yang luasnya mencapai 32 hektare.
Di tepi Pantai Sowan, puluhan pohon klampis berderet menambah sejuk lokasi pantai dan pengunjung bisa duduk di bangku beton atau beristirahat di rumah istirahat yang disediakan di lokasi setempat sambil menikmati keindahan laut Pantai Sowan. Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang senang berkemah juga bisa memanfaatkan kawasan setempat sebagai lokasi berkemah, termasuk bisa menikmati matahari tenggelam pada sore hari.

Air Terjun Pengantin, Ngawi, Jawa Timur
air terjun pengantin

Air terjun pengantin (tempatwisatamu.com)

Nama Air Terjun Pengantin ternyata bukan cuma jadi judul film horor yang diperankan Tamara Bleszynski yang sempat eksis 2009 lalu. Di Ngawi, Jatim sungguhan ada Air Terjun Pengantin, tapi tak ada sentuhan kisah horor.
Air Terjun Pengantin Ngrambe namanya, letaknya tersembunyi di balik Perkebunan Teh Jamus yang jadi primadona wisata Kabupaten Ngawi. Kesegaran air terjun ini masih belum banyak terekspos wisatawan. Di samping itu, kalau Anda ingin menyentuhnya butuh waktu 3 jam dari jantung kota Ngawi.

Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Foto: Landscapeindonesia.com

Pantai Tanjung Pakis terletak di Kabupaten Karawang Jawa Barat, tepatnya berada di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, kurang lebih sekitar 70 kilometer dari pusat kota Karawang. Pantai ini memiliki potensi wisata bahari yang menjanjikan. Ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang datang saat musim liburan. Apalagi, saat libur lebaran seperti beberapa waktu yang lalu. Pantai ini disesaki pengunjung dari dalam dan luar Karawang.
Pada umumnya, mereka yang datang, membawa seluruh sanak keluarga ataupun pasangan dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor. Karena memang, belum tersedianya jasa transportasi umum yang bisa menjangkau tempat wisata ini.Sehingga ini menjadi salah satu kendala wisatawan. Meski demikian, kendala tersebut tidak mengurangi semangat untuk berwisat ke Tanjung Pakis.

Teluk Kiluan, Lampung
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Foto: Travelicious.co.id

Keindahan atraksi sekelompok lumba-lumba di alam bebas dapat Anda saksikan langsung di sebuah teluk yang mewakili tipikal keindahan teluk tropis Nusantara di Lampung. Tepatnya lokasi tersebut berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Di Teluk Kiluan pemandangan lumba-lumba yang berparade itu dilatari langit biru dan air laut jernih, serta tentunya hamparan pasir putih bersih di bibir pantainya.
Teluk Kiluan dapat dikatakan sebagai destinasi wisata baru di Lampung bagian selatan. Berjarak sekira 80 km dari Kota Bandar Lampung, teluk yang indah dan tenang tersebut tidak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga mancanegara. Padahal, sepuluh tahun yang lalu, Teluk Kiluan belum dikenal oleh masyarakat luas. Namanya pun bahkan mungkin asing bagi penduduk Lampung sendiri.

Pantai Balangan, Bali
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi

Foto: Redbubble.com

Pulau Bali tidak cuma punya Kuta, Seminyak, Nusa Dua atau Sanur saja. Salah satu pantai lain yang eksotis di Bali adalah Pantai Balangan di Uluwatu. Air lautnya sangat biru, serasa berenang di langit. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lumayan luas dengan dikelilingi tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Untuk menuju pantai Balangan bisa satu arah dengan Pantai Dreamland, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pantai ini.
Akses jalan menuju pantai Balangan cukup ekstrim dengan jalan yang berliku dan turunan yang cukup tajam. Selain untuk bersantai, aktivitas yang bisa anda lakukan adalah berselancar bagi penghobi olah raga air ini. Tempat ini juga menjadi favorit untuk background foto pre-wedding. Perjalanan menuju lokasi pantai Balangan sekitar 30 – 45 menit berkendara dari arah Kuta.

Pulau Berhala, Sumatera Utara
10 tempat wisata perawan yang perlu Anda jelajahi
Foto: Uniqpost.com

Selain Danau Toba, Pulau Berhala sepertinya juga seru untuk dikunjungi di Sumatera Utara. Pulau seluas 2,5 km2 ini merupakan salah satu pulau penangkaran penyu dengan pemandangan yang eksotis. Sudah tahu lokasi Pulau Berhala tersebut? Pulau Berhala terletak di Selat Malaka, akan tetapi ia masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Sebagai satu pulau terluar Indonesia, Pulau Berhala dijaga oleh marinir.
Nah, untuk bisa sampai kesana kalau dari Medan Anda bisa menggunakan bus dan kemudian turun di jalan besar Sei Rampah dengan perjalanan sekitar satu jam. Rute berikutnya adalah menuju perkampungan nelayan. Bisa dengan menggunakan angkutan umum, ataupun ojek sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 10-12 menit.

You Might Also Like

1 komentar:

  1. Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

    BalasHapus